Galerry Tamu

Fes el Bali - Maroko

16.18Zuwaina Tour

Bersama Mb Robiatun Sa'diyah dari Jakarta
Fes el Bali (bahasa Arab: فاس البالي) (bahasa Inggris: Old Fes)

Fes el Bali (bahasa Arab: فاس البالي) (bahasa Inggris: Old Fes) adalah distrik tertua di Fes, Maroko. Fes el Bali awalnya didirikan sebagai ibukota Dinasti Idrisiyah antara tahun 789 hingga 808 M. Selain dikenal karena keberadaan universitas tertua di dunia Fes el Bali, dengan jumlah penduduk sekitar 156.000 jiwa, diyakini merupakan wilayah urban bebas mobil terbesar di dunia.


UNESCO memasukkan Fes el Bali ke dalam daftar situs warisan dunia pada tahun 1981 dengan nama Medina Fez. Situs warisan dunia ini meliputi wilayah urban dan tembok dan juga zona penyangga di luar tembok yang dimaksudkan untuk menjaga integritas visual tempat ini.

Fes el Bali merupakan salah satu dari tiga distrik utama di Fes selain Fes Jdid dan Ville nouvelle (kota baru) yang dibuat oleh Perancis.



Pemandangan kota tua atau Old Medina, Fes. Di sinilah pusat jantung kota Fes yang terkenal dengan sebutan madinatul 'ilm (kota ilmu). Wilayah ini dulu pernah menjadi ibukota Maroko, dan jauh sebelumnya di abad pertengahan menjadi tempat berlindung kaum Muslim & Yahudi yang terusir dari Andalusia & Cordoba. Kota ini kemudian menjadi pusat budaya, pusat pendidikan, dan kini menjadi "spiritual city" of Morocco. Yang beratap hijau itu adalah Universitas Al-Qarawiyyin, sebuah perguruan tinggi tertua di dunia yang masih beroperasi sampai sekarang, berdiri jauh sebelum Oxford lahir.



Foto perjalanan selengkapnya bisa dilihat di Facebook kami:The Pictures of Fes El Bali Pictures
Jika Anda ingin menikmati liburan di Maroko dengan biaya murah Anda bisa menghubungi kontak layanan kami:

WA +212630325257. (Kusnadi El Ghezwa)
Email: zuwainatour@gmail.com

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Flickr Images

Formulir Kontak