Rabat

Kebun Binatang Rabat (Jardin Zoologique de Rabat)

15.45Zuwaina Tour

Zoologique de Rabat, atau kebun binatang rabat adalah tempat rekreasi yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga, saudara dan kawan. Kebun binatang ini memberikan pemandangan yang berbeda dengan menyajikan hewan yang hidup dalam habitat aslinya yang telah disesuaikan dengan sifat iklim sub-benua, untuk memanjakan pengunjung  seolah berada di alam dan satwa liar.

Satu-satunya kebun binatang yang ada di Maroko tepatnya di dekat komplek sportif Moulay Abdellah Rabat, route Rabat- Temara. Kebun binatang ini diresmikan langsung oleh Putra Mahkota Maoulay Hassan pada awal tahun 2012.

Kebun binatang ini dibangun di atas lahan seluas  50 hektar berdekatan dengan daerah hijau di Rabat. Di pintu masuk utama terdapat patung singa dari Atlas, di samping jalan masuk terdapat frame yang meniru Pegunungan Atlas, kemudian disajikan Singa atlas, domba Barbary, monyet (babon).

Kebun binatang ini merupakan tempat untuk hewan Afrika yang telah disiapkan dengan empat tempat, Seperti Savana yang mana didalamnya terdapat hewan Cheetah, jerapah, badak putih, rusa, burung unta, babun. Kemudian tempat rawa-rawa, yang mencakup hewan kerbau Afrika, burung air, buaya. Bagian hutan tropis meliputi monyet, dan berbagai jenis burung besar, babi, dan simpanse), dan padang pasir yang menggambarkan alam yang kering, pasir alam dan batu, alam yang mengalami kekeringan dan gersang didalamnya terdapat rusa, kijang, burung unta, kadal padang pasir, dan macan tutul).

Taman Nasional ini telah dirancang untuk membuat pengunjung menikmati kehidupan alam dan satwa liar, dan bergerak dengan bebas dari satu tempat ke tempat lain untuk lebih dekat melihat dan mengamati beberapa hewan, seperti buaya, singa, kuda nil dan lainnya.

Ekosistem yang ada di kebun binatang yang baru dikelola dengan menciptakan kondisi hidup yang sama asal hewan, yaitu, di pedalaman alam dan satwa liar.

Kebanyakan hewan-hewan yang dipilih berasal dari Afrika-Amerika pada umumnya dan sebagian asli dari Maroko.

Maroko telah membangunnya dalam rangka untuk mengembangkan dan menarik ekologi bagi semuanya guna membantu dimensi budaya dan meningkatkan kesadaran lingkungan dan pendidikan.

Di kebun ini juga tersedia beberapa ruang yang memungkinkan pengunjung untuk melihat satwa dalam habitat mereka bergerak bebas dengan memperhatikan kondisi keselamatan dan keamanan.


Harga tiket untuk mengunjungi kebun binatang tersebut sebesar 50 dirham per orang/dewasa dan 30 dirham untuk anak-anak, dan gratis untuk balita usia dibawah empat tahun, dan akan ada diskon  pada waktu-waktu tertentu ( setelah jam 3 sore sampai 5.30 sore) di setiap hari dalam seminggu kecuali Jumat, Sabtu dan Minggu.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Flickr Images

Formulir Kontak