Galerry Tamu

Sholat Idul Adha di Masjid Hassan II Casablanca.

13.27Zuwaina Tour






Bersama Bpk. Goenawan dari Mesir di Masjid Hassan II Casablanca.
Masjid Hassan II merupakan nama masjid yang terletak di Casablanca, Maroko. Masjid ini mulai dibangun tahun 1980, didesain oleh arsitek berkebangsaan Perancis Michel Pinseau dan dibangun oleh Bouygues. Masjid ini disebut-sebut sebagai yang terbesar ketiga di dunia setelah Masjidil Haram di Kota Mekkah dan masjid Nabawi di Madinah. Masjid ini memiliki menara yang paling tinggi di dunia dengan ketinggian 210 meter(689 kaki) dan memiliki kapasitas 25.000 orang. Ditambah lagi dengan pelataran yang mampu menampung 80.000 jamaah.
Masjid dibangun oleh Raja Hassan II yang kemudian dinamakan sama dengan nama sang raja. Masjid Hassan II terletak di sebuah tanjung yang menghadap langsung ke Samudra Atlantik. Ini merupakan permintaan khusus dari Raja Hassan karena di dalam Al Qur'an, kitab suci umat Muslim, disebutkan bahwa singgasana Tuhan terletak di atas laut. Istimewanya, sebagian lantai masjid terbuat dari kaca sehingga umat Muslim yang beribadah atau sujud dapat melihat langsung ke dalam laut.
Masjid dirancang tahan gempa lengkap dengan pemandian khas Turki dan memiliki lantai yang dapat dihangatkan sesuai cuaca. Atap masjid terbuat dari pintu elektrik yang dapat terbuka, sebagai simbol semua ibadah yang dilakukan di masjid ini akan dibawa ke atas (surga).
Arsitektur masjid dipengaruhi gaya Moorish dan mirip Masjid Al Cordoba di Spanyol. Masjid Hassan II dan Masjid Tin Mal adalah dua masjid di Maroko yang terbuka untuk umum dan pengunjung non-Muslim.

Jika Anda membutuhkan guide Indonesia atau ingin menikmati liburan di Maroko dengan biaya murah Anda bisa menghubungi kontak layanan kami:

WA +212630325257. (Kusnadi El Ghezwa)
Email: zuwainatour@gmail.com

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Flickr Images

Formulir Kontak