Galerry Tamu Marrakech

Henna Maroko

07.25Zuwaina Tour



Proses pembuatan hena di Souk Djema El Fna-Marrakech

Takut dengan jarum suntik tapi ingin memiliki tato? Coba saja melancong ke Souk Djema El Fna di Marrrakech. Atau bisa juga anda temukan ditempat-tempat wisata Maroko. Namun jika anda tidak berimant memilki tato henna maka saya sarankan, jika ada orang yang menawarkan hena gratis jangn diterima. Karena biasanya setelah setelah selesai akan dimintai uang. Jadi jangan ragu-ragu untuk menolaknya.

Hena atau pacar Arab bisa membekas di kulit manusia selama beberapa waktu namun akan hilang setelah dua mingguan. Di Maroko dan beberapa negara Timur lainnya, wanita menggunakan hena di kaki dan tangan saat ingin menikah. Nah, para wisatawan juga bisa lho mendapat guratan tato dari hena meski belum ingin menikah. Jelajahi saja Souk atau tempat wisata di Maroko dan carilah stand favorit Anda dan pilihlah desain hena kesukaan.
Penaburan aksesoris hena

Proses melukis Henna sendiri cukup cepat, sama seperti melukis kue ulang tahun,  isian tinta henna persis kayak coklat yang dimasukkan ke dalam plastik yang berbentuk kerucut dan pelan pelan di pencet hingga ujungnya mengeluarkan tinta sesuai warna yang di minta dan mulailah tangan kita di lukis, hanya saja isian tinta hena tersebut dimasukan kedalam bungkus jarum suntik. Sehingga lebih mudah ketika melukis diatas kulit, dalam prosesnya tangan di letakkan di atas papan yang rata atau meja dan ada juga yang cukup dipegang oleh pelukis hena bagi yang sudah profesional. 
Hasilnya :)
Pelan pelan tangan kita akan di lukis, jangan sampai lukisannya belepotan ya, makanya setelah di Henna biarkan hingga kering, jangan menyeka atau tersentuh  karena bekas tinta henna yang di lukis yang awalnya tebal menjadi kering dan bisa lepas sendiri. Hasil warna setelah di lepas saat kering itulah lukisan yang terbentuk. Untuk harga mulai kisaran 20-40 dirham, yang jelas masih bisa nego. :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Flickr Images

Formulir Kontak