Galerry Tamu Kuliner

"Ourika Valley" Lembah Ourika - Marrakech

08.13Zuwaina Tour


Jika Anda telah menjelajahi Madinah Marrakech dan menikmati keindahan suasana malam souk Jemaa El Fnaa yang dipenuhi oleh para penjual, pemain music, pendongeng dan asap rempah-rempah kini saatnya menjelajahi kejaiban lain yang tempatnya tidak jauh dari kota Marrakech.

Dibukit pegunungan atlas yanag tertutup salju terdapat sebuah tempat yang indah yaitu "Ourika Valley" (lembah ourika). Dikawasan ini terdapat sungai yang airnya sangat bersih dan menyejukkan, sepenjang sungai yang dangkal ini dijadikan oleh warga setempat sebagai tempat istirahat dan menikmati makanan khas Maroko. Semua restorant dikawasan ini tempatnya berada disamping sungai, bahkan ada juga yang mendesain tempat makannya seperti kursi dan meja makan ditaruh diatas sungai.

Pepohannya yang hijau dan rindang menambah suasana semakin sejuk dan romantic, kami rekomendasikan sebaiknya Anda ketempat ini jangan sendirian hehe. Minimal kalau tidak bawa pacar bawa teman biar bisa diajak ngobrol. Lebih cocoknya bagi yang sudah punya pasangan/berkeluarga. Hampir semua restorant menjajakan menu makanan yang sama, yaitu Tagine, Couscous dan kifdah. Disinalah anda bisa menikmati makanan khas Maroko dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Menarik bukan !!

Jika bertepatan dengan musim dingin anda akan melihat pemandangan pegunungan atlas yang diselimuti oleh salju. Pegununan ini menghubungkan antara Maroko, Aljazair dan Tunisia. Jangan heran jika dinegara bagian ujung Afrika Utara ini ternyata memilki tanah yang subur dan pepohonan yang rindang. Anda bisa melihat sendiri  jika berkunjung ke tempat ini. Jika anda tertarik dengan karpet khas Maroko, anda bisa menemukan para penjual karpet di pinggir-pinggir jalan dengan kualitas yang bagus dan tentunya harga yang terjangkau. Ada juga yang menjual kosmetik yang terbuat dari argan oil dan zaitun.


Perjalanan zuwainatour.com kali ini bersama Mas Oyi Kresnamukti beserta istrinya Mb Utami Pangestuti dengan menggunakan mobil vun mercedes. Anda bisa mengintip foto perjalanan mereka menyusuri bukit pegunungan atlas. Klick aja link FB dibawah ini: 



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Flickr Images

Formulir Kontak