Casablanca Video Dokumentasi

The trip of Sister City Jakarta-Casablanca

18.57Zuwaina Tour


Tahun ini tepat 25th Sister City Jakarta - Casablanca Partnership. Casablanca tentu bukan hal asing di telinga warga Jakarta. Nama tersebut merupakan nama jalan yang menghubungkan Jakarta Timur dengan Jakarta Selatan, jalan utama yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan dan bisnis di Jakarta. Di sisi lain, di ibukota Maroko, Rabat, ada sebuah jalan yang bernama Soukarno.

Kerja sama Sister City antara Jakarta dan Casablanca, kota terbesar di Maroko ditandatangani pada 21 September 1990 yang meliputi bidang kesenian, perdagangan, pariwisata dan kebudayaan. 

Disela-sela kegiatab tersebut, sehari seblum acara dimulai para romongan dari DKI Jakarta terlebih dahulu menikmati kota Casablanca dengan mengunjungi Masjid Hassan II dan Souq Habous. Masjid Hassan II dikenal sebagai masjid yang memiliki menara paling tinggi di dunia. Tinggi menara itu adalah sekitar 210 m atau 689 kaki. Selain ketinggiannya itu, menara masjid ini juga termasyhur sebagai menara yang spektakuler karena dari puncaknya pada waktu malam hari akan terlihat sinar laser yang terang yang mengarah ke kiblat, yaitu ke arah Kabah di Mekah, seakan-akan menjadi penunjuk jalan ke rumah Tuhan. Selain itu, Masjid ini juga spektakuler karena sebagian lantainya terletak tepat di atas Samudera Atlantik. 

Masjid Hassan II merupakan masjid terbesar di Maroko dan masjid ketiga terbesar di dunia setelah Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah. Ruangan utama masjid ini dapat menampung 25 ribu jamaah, namun jika seluruh ruangan dalam dan luar masjid dimanfaatkan – kapan saja diperlukan – maka kapasitasnya akan meningkat menjadi 105 ribu jamaah.

Selanjutnya menujju Quartier de Habous, yaitu pasar tradisional Maroko yang menjajakan berbagai macam produk khas Maroko. Mualai dari souvenir, pakaian, pernak-pernik dan berbagaimacam barang dagangan lainnya. Ingin tau perjalanan mereka? Silahkan check videonya :)
 Dibawah ini adalah cuplikan video dokumentasi agenda kegiatan tersebut yang bertempat di Morocco Mall.


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Flickr Images

Formulir Kontak